Gunung Api terbesar di Indonesia baru ditemukan…Wow…

Ketika melihat Gunung Semeru yang tingginya 3.600 mdpl aja dah luar biasa tingginya, apalagi sama Gunung Kerinci yang tingginya 3.800 mdpl…wuih tuinggi lagi. Dan yang ini…Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) barusan mengeluarkan berita tentang penemuan Gunung Api raksasa di Indonesia yang tingginya 4.600 mdpl….Wuih….Subhanallah….

Gunung yang baru ditemukan itu berada di Palung ┬áSunda, di Barat Daya Sumatera, kira-kira 330 km dari Propinsi Bengkulu, di kedalaman 5.900 meter dan puncaknya ada di kedalaman 1.280 meter dari permukaan laut dengan diameter 50 km. Lagi-lagi WoW…Subhanallah…

Jika dilihat dari posisinya, gunung yang rawan letusan ini dapat memicu terjadinya tsunami, oleh karena itu pemerintah beserta lembaga-lembaga terkait juga peneliti perlu segera melakukan antisipasi terhadap bahaya-bahaya yang dimungkinkan akan terjadi jika gunung tersebut meletus atau beraktivitas.

About these ads

22 Komentar

  1. ampun ya allooh, maha besar dirimu dengan segala ciptaanMu…
    Cuap Cupang
    Dengan penemuan seperti itu memang untuk mengingatkan kita akan kebesaranNya

  2. Hhmm….JIka meletus nantinya…
    Tidak tahu berapa korban jiwa lagi..

    Semoga bisa diantisipasi mulai dari sekarang yawh….
    Cuap Cupang
    Rupanya jaman mulai tua nih…semoga teknologi dan para ahli bisa mengantisipasinya sehingga dampak letusan dan bahaya-bahaya yang ditimbulkan bisa diantisipasi. Amin.

  3. indonesia, negriku

    memang keren.
    Cuap Cupang
    Emang keren, Mas…makanya bangga dong….

  4. ya Allah engkau mengirim kbr seperti ini untuk memberikan kbr kepada umat nya supaya inget2 ma dosa
    Cuap Cupang
    Semoga saja mbak…banyak yang pada ingat dan segera bertaubat jika merasa berdosa, sehingga dengan adanya hal ini tidak sampai menimbulkan bencana besar

  5. Masya Allah….. subhanallah….
    Maha Besar-NYA ….. Berapa Besar Kekuatannya tC yach… Jika Dibanding gEmpa Waktu di Aceh… taQiUt…
    Cuap Cupang
    Nah…ni PR buat para peneliti dan ahliwan ahliwati di bidang ini nih…

  6. ya Allah jangan buat cobaan yang berat ini

    kami belum siap
    Cuap Cupang
    Kayanya lebih mendekatkan diri pada Nya lebih baik, daripada memperbesar ketakutan kita…

  7. YA ALLAH… tiada daya dan upaya selain dari pertolonganMu ya ALLAH… sungguh tak ada yang mampu hamba2mu lakukan jika Engkau berkehendak… Ampunni kami ya ALLAH… BERIKAN KAMI PETUNJUK DAN HIDAYAH MU….AMIN…..
    Cuap Cupang
    Amin…Amin…Amin…Yaa Robbal Alamin…

  8. Ck…ck…ck…
    Klo misal.na ntu gunung mletus, kira” bsa kyamad g tuh…?
    Cuap Cupang
    Wallahua’lam bro…

  9. subhanallah, maha besar allah dengan segala ciptaannya.
    kita sebagai umat muslim yang baik kita wajib harus tuh percaya kepada allah. jika allah berkeinginan meledaklah gunung itu ya meledak. jadi kita harus tetep waspada

  10. subhanallah,,,,,

  11. masyak alah toubat lah kalian yag mempunyai bnyak dosa,

  12. Ya Tuhan..
    engkau adlah sGla’ya bgi hamba” mu ini…
    engkau udah menujukan sgla kebesaran mu…
    sampai” gunung sgede itu baru di temukan…
    berikanlah anugrahmu ya tuhan..
    kepada negara indonesia tercinta ini yg akhir” ini banyak yg ga pernah di duga terjadi…
    brikan kekuatan’mu yea Tuhan…
    untuk bisa melakukan yng terbaek untuk negara indonesia tercinta…
    Amin……..

  13. ini adalah tanda2 kiamat sudah dkat jadi kita harus secpat na taubat karna umur kita sudah g kan lama lagi, sudah banyak tanda2 kiamat yg dah d perlhtkan oleh allah swt,
    ya alllah ampuni lah dosa q dan kdua ortu q
    n smua umat islam amiiiiiin

  14. Jika dilihat dari posisinya, gunung yang rawan letusan ini dapat memicu terjadinya tsunami, oleh karena itu pemerintah beserta lembaga-lembaga terkait akan segera melakukan pengerukan gunung agar menjadi rata seperti tidak ada gunung, ini bertujuan untuk meng-antisipasi terhadap bahaya-bahaya yang dimungkinkan akan terjadi jika gunung tersebut meletus atau beraktivitas.

  15. Kalo meletus abis neh Indonesia :'(

  16. ya allah,mga aj d’thun 2011 nie g ad bncna giie???dngn pnemuan sperti itu mmang untk mmgikatkan kta akn kebesaran_NYA…subbhanallah maha besar ALLAH,”

  17. subahannawlaah sunguh kebesaran allah yang maha esa . kita harus bersyukur gan

  18. masya allah …….. maha besar allah tp bgmna ya jika gunung itu meletus…… astagfirullah apa yg akan terjadi ya……..

  19. BESAR mana dengan gunung krakatau

  20. maha besar allah,tuhan dari segala jagad raya.seandainy saja klu ada d atas permukaan lau,aq pengen coba jg sensasiny.

  21. Waduh. . . ngeri jga kalo ngedenger’a.
    Tapi mau gimana lagi Gan,itu sudah kehendak Ilahi. . .

  22. masallah snggh bsr kekuasaan’y


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.