Detik-Detik Menegangkan Jelang Pemilu

Suasana hingar bingar di kolam cupang jelang pemilihan umum yakni pemilihan para wakil cupang yang mewakili aspirasi percupangan. Jalan-jalan mulai jalan protokol sampai gang-gang sempit penuh hiasan poster-poster para dhedhengkot partai, spanduk, baliho terpasang tumpang tindih berjejalan sampai bikin kunang-kunang di atas kepala.Hampir tiap hari suasana pawai keliling arak-arakan mobil mengkampanyekan program masing-masing, ada-ada saja caranya, mulai sebar stiker keliling, pengajian akbar, goyang erotis hingga panggung roboh, jalan sehat, dan wuah….kalo sudah begini nilai kreatifnya cukup tinggi, tapi sayangnya tidak dibarengi dengan nilai etika dengan porsi yang sama.

kursi kehormatan

Masing-masing pihak sibuk menyiapkan diri, baik dari sisi dhedhengkotnya, panitianya, hingga pihak-pihak lain yang siap juga dengan aksi curangnya. Ada-ada aja akalnya gak kalah kreatifnya, mulai dari surat  suara, daftar pemilih, dan weleh-weleh-weleh…..jane apa sih yang dicari? Kemenangankah?Kepercayaan masyarakatkah? Kejayaankah? ………

Kalo sudah begini masing-masing dhedhengkot saling mengobral janji. Ternyata masa kaya gini paling enak jualan janji.Hampir sama memang, mengatasnamakan kepentingan masyarakat. Janji lebih murah dari seribu tiga, gratisan malah.Obral….Obral….Obral sepuas-puasnya. Tapi jaminan asuransi gak berlaku disini, sayangnya asuransi kecelakaan atas obralan janji belum tersentuh tangan perusahaan penjamin asuransi.

Finally?Mari kita tunggu saja detik-detik meneganggkan tersebut.

1 Komentar

  1. yang dikhawatirkan banyak kalangan justru situasi pasca contrengan, mas. bagi mereka yang kurang siap menerima kekalahan, seringkali bertindak nekad. chaos pun sering tak terhindarkan. semoga saja pada pemilu tahun ini kekhawatiran itu tak terjadi.
    Cuap Cupang
    Monggo doa bareng semoga aman-aman aja….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s