Ngeklakklik PCMAV+CLAMAV

Saya ini jan memang gampang gak mudhengan tentang program komputer. Pancen saya akui pancen jangankan disebut ahli, kadang baca-baca tulisan temen-temen blogger saya tentang program-program jan blas gak ngerti. Saya banyak belajar dari teman-teman blogger yang biasa mosting tentang program, sekalipun ceklak ceklik cekluk asal pencet, kadang sampai lupa dari mana tadi proses awalnya. Hanya berlandaskan satu niat belajar gak ada salahnya sekalipun salah.

Beberapa hari lalu saya dimumetkan dengan lemotnya komputer saya, mungkin saja ulah virus generasi baru. Saya coba cari-cari antivirus terbaru, e….ketemunya adalah PCMAV 2.0abuilt 3 keluaran baru awal April 2009. Tulisan ini adalah upaya saya supaya nggak lupa darimana tadi proses awal ketemunya.

Jadi begini…..

1. Download dulu PCMAV 2.0a built 3 yang baru di sini

2. Ekstrak file yang didapat tersebut

3. Jika pengen digabungkan dengan CLAMAV, maka downlud CLAMAV nya di sini. Pilih servernya dengan mengeklik tulisan miror.

4. Kayaknya, seperti yang saya coba, server Taiwan yang lumayan cepet.

5. Setelah dapet filenya ekstrak  dalam satu folder tersendiri.

6. Ambil file libclamav dan masukkan dimana tempat mengekstrak PCMAV, yak betul….jadiin satu.

7. Download file dari database CLAMAV untuk main dan daily nya.

8. Main dan daily yang sudah di dapat masukin jadi 1 dalam folder tempat PCMAV diekstrak tadi, sama kaya libclamav.

9. Hasil ekstrakan PCMAV ada yang namanya pcmav.cln, nah itu klik 2x pertanda dijalankan dan ikuti saja prosesnya.

Dari situ akan terbaca juga clamav nya dana ada sekitarv 548.088 + 40 virus yang terdeteksi.

10. Jalankan juga file yang bernama pcmav.rtp dan ikuti juga prosesnya.

Jika telah ada gambar si bebek kuning di bagian bawah kanan komputer diikuti tulisan PCMAV.RTP 2.oa + Clamav is on berarti antivirus akan automatically jalan, bro….

1 Komentar

  1. […] Postingan pendukung : Ngeklakklik PCMAV + CLAMAV […]


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

