Hari Anak Nasional 2009 di Tulungagung

Numpang curhat dikit….

Disaat jelang mau mosting tentang Hari Anak, siang ini kulihat peristiwa tragis yang menimpa seorang anak. Barusan kujemput Si Imut pulang sekolah, dan Si Lucu ikutan juga. Ketika dalam perjalanan pulang menuju rumah, tepat sebelah selatan SD Inpres Kepatihan Tulungagung dari jauh kulihat jalanan sedikit macet, tapi karena masih bisa jalan, tetep kulewati juga. Tapi ternyata kemacetan jalan itu karena ada kecelakaan. Seorang ibu sudah terduduk lemas tak berdaya, di pangkuannya sudah tergeletak seorang anak sekitar umur 2 tahunan, seluruh isi kepalanya telah berhamburan di aspal, tinggal wajah yang hampir tinggal seperti topeng, karena bagian kepala belakang dan isinya sudah berhamburan di jalan. Ban sebuah truk telah melindas kepala anak dan merenggut nyawanya. Lidah ini kelu, tubuh gemetar, si Imut dan si Lucu berteriak ketakutan. Tanpa sengaja kejadian tersebut disaksikannya.

Disaat hari-hari manis dalam rangka mengagungkan kebahagiaan Anak sebagai sosok yang diistimewakan, di hari ini pula seorang anak telah kehilangan hidupnya karena sebuah peristiwa tragis yang menimpanya. Dan seorang ibu kehilangan putranya…Sungguh memilukan…

Sementara begitu numpang curhatnya, paling tidak bisa jadi pengingat untuk kehati-hatian, untuk lebih merenungi makna hidup, dan terlebih kaitannya dengan hari Anak, lebih pedulikan anak dengan menjaga keselamatannya di jalan.

Sementara itu….

Kegiatan Hari Anak Nasional di Tulungagung diwarnai dengan berbagai kegiatan, diantaranya Lomba Cipta Senam Kreasi anak, Lomba Membuat Alat Permainan Edukatif (APE) dari barang bekas, Lomba Cipta Cerita Sebelum Tidur, Lomba Cipta Dolanan Tradisional pada tanggal 17 Juni 2009, sedangkan Pentas Seni Anak dan Senam Masal pada tanggal 18 Juni 2009, bertempat di Sanggar Pramuka Jl. Ki Mangun Sarkoro Tulungagung. Ada sekitar 19 Kecamatan se Tulungagung menampilkan perwakilannya masing-masing dalam rangka memeriahkan hari anak tersebut.

Tidak hanya anak-anak yang ikutan umeg memeriahkan hari anak tersebut, ibu-ibunya pun ikutan umeg mempersiapkan segala sesuaunya mulai dari persiapan lomba juga pentas bagi anak-anaknya. Beberapa kelompok ibu-ibu terlihat bahagia ketika hasil karya mereka memenangkan lomba. Selamat bagi ibu-ibu dari kecamatan Kedungwaru yang telah menyabet 3 piala juara 1 nya, antara lain lomba Cipta Senam Kreasi, Lomba membuat Alat Permainan Edukatif dari barang bekas, dan Lomba Cipta Dolanan Anak. Habis ini mereka pasti masih umeg lagi, karena para pemenang juara 1 akan dipersiapkan dalam lomba yang sama di tingkat propinsi. Gud Lak!!

Kegitan untuk hari anak kali ini mengambil tema “Aku anak Cerdas, Sehat dan Ceria”. Semoga tema yang telah menjadi motto tersebut benar-benar terealisasikan untuk anak-anak kita….

3 Komentar

  1. Selamat Hari Anak…
    Cuap Cupang
    Terima Kasih Bapak…:-)

  2. selamat hari anak nasional aku malah lupa banget hehehehe
    sukses selalu
    Cuap Cupang
    Matur nuwun…sebagai pengingat aja, paling tidak buat anak-anak kita sendiri

  3. Hufff,,
    kira2 itu anaknya pakai helm g y??

    jika tidak,,, jadi bahan pertimbangan untuk semua orangtua pengendara motor untuk memakaikan helm pada anak jika berkendaraan bermotor.
    btw tengkiu2..
    Cuap Cupang
    Yang kecelakaan kemaren itu anaknya gak pake helm Om, jadi emang bener tuh, biar anak-anak kudu dibiasain berhelm jika ikutan mama papanya berkendaraan….tengkiu jugak masukan dan mampirnya, Om…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s